Posted by : Aizime Akari Minggu, 29 Oktober 2017

Aku dan Elena sedang berjalan di koridor kampus sambil berbincang tentang pertandingan yang akan diadakan pada hari ini.
    “Hey Elena,hari ini kan pertandingan Varga sama Jason..”
    “Iya..aku tidak sabar ingin melihat Varga tanding bersama Jason..kau tau?aku..aku menyukai Varga sejak dulu..”
    “Mwo?!!kau menyukai Varga sunbaenim??jeongmalyo?”
    “Sst..diamlah..ya,aku memang menyukainya,wae?sepertinya kau sangat terkejut mendengar hal itu..”
    “Aah..tidak!hanya saja aku tidak percaya kau menyukainya,memang apa yg membuatmu menyukainya?”
    “Dia yang membantuku kala itu,saat aku terkunci dikamar mandi,bukankah aku pernah menceritakannya padamu?”
    “Hanya karna itu kau menyukainya?”
  “Entahlah..saat aku melihatnya atau berpapasan dengannya aku tidak bisa mengatur detak jantungku,bukankah itu yang kau rasakan pada Avka?”
  “Avka?” Tepat saat aku menyebut namanya,Avka mengagetkanku dan merangkulku dari belakang
“Hey!singkirkan tanganmu dari bahuku! Avka!”
Avka yang merasa kesal melepaskan tangannya dari bahuku,Elena yang berada disampingku hanya menggelengkan kepalanya dan mendesah
“okay Alice lebih baik aku biarkan kau berdua saja dengan Avka,bye,,”
“Elena!!”
Elena pergi meninggalkan Aku dan Avka di koridor setelah itu Elena menghilang dari pandanganku, aku pun  mendengar celoteh Avka
“Alice kau selalu saja seperti itu saat aku ingin merangkulmu,,wae?”Aku membalikkan tubuh kearahnya dan menatapnya sambil berkacak pinggang.
“ ok ..Avka,Lee Avka,,dengarkan aku baik baik ya..satu hal yang paling aku tidak suka adalah disentuh oleh siapapun itu kecuali keluagaku, termasuk kau!” . Avka hanya memasang wajah murungnya,dan aku menghela nafas lalu aku tersenyum untuk meredakan amarahnya,kuhampiri Avka yang berada di belakangku dan berdiri di sampinngnya.
“Lebih baik sekaranng kita pergi ke lapangan badminton! kita sudah telat Avka, ayolah..”Aku mendorongnya dari belakang untuk menuju lapangan badminton.

@Lapangan badminton
Hari ini adalah pertandingan badminton antara oppaku dengan pasangan timnya yang bernama Kang Mi melawan Jason Park dan Lakeisha Han. Aku dan Avka duduk ditengah penonton sedangkan Elen duduk di barisan paling depan itu membuatku percaya bahwa dia sungguh menyukai oppaku. Saat nama pemain dipanggil ternyata Kang Mi tidak hadir karna suatu hal,awalnya oppaku kecewa tapi Yu seonsaengnim memberikan dispensasi kepada oppa untuk memilih pasangan pengganti. Oppa menghela napas dan berjalan ke arahku,ya! kurasa ke arahku,dan benar saja ketika sampai di tempat dimana aku dan Avka berada oppa langsung mengulurkan tangannya padaku dengan isyarat mata seakan berkata’ayolah al....’ . baiklah aku terima tawarannya aku pun membalas uluran tangannya dan pergi menuju lapangan tanpa memperdulikan Avka yang kurasa sangat jengkel padaku.
“Al..kau siap?maaf karna telah memilihmu untuk menemaniku”
“tak apa oppa,aku selalu siap dan ini akan menjadi kenangan sekali untukku bukan ?kakakku tercinta..” aku menyunggingkan senyuman agar membuat kakakku semangat,dan benar oppaku varga langsung mengangguk mantap seketika itu juga. Pertandingan pun dimulai,kami diberi waktu hanya 1 jam,waktu yang singkat bukan?,denagn waktu yang singkat itu aku harus mengerahkan seluruh kemampuanku untuk membantu oppaku si talenta .
Waktu sudah berlalu 45 menit. Skor sudah 20 – 19, sementara diungguli olehku sedangkan waktu menunjukkan 5 menit lagi jika di 5 menit terakhir mereka mencetak angka tamatlah timku,kakaku tetap waspada agar tidak kecolongan angka 1 menit lagi dan ..YES!!!mereka tak mencetak angka lagi dan kami unggul dengan score 20 – 19,jadi bisa dibilang .. WE ARE THE WINNER!!YEAH WE WON!!. Sorak sorai penonton menggelegar ketika nama kami disebutkan sebagai pemenang.
“oppa!kita menang..’’
“sst..pelankan suaramu ketika memanggilku oppa!,tapi gomawo al..” oppa memeluku sangat erat,dan berkali-kali mengacak rambutku,hal yang paling ku tidak sukai. Benar – benar hasil yang memuaskan.
#Alice POV#
Aku dan Varga oppa duduk dilapangan sambil melepas lelah dan menenggak air minum. Aku mengatakan sesuatu pada oppa
“Oppa..tau tidak ?”
“Apa?”
“Elena sudah menyukaimu sejak lama..”
“Jeongmal?”
“Ya,,dia menceritakannya padaku bahwa dia menyukaimu..”
“Aku tidak peduli..aku hanya akan peduli pada adikku Alice kim”tersenyum dan mengacak rambutku pelan
“Haaah oppa..tidak bleh seperti itu..jika aku tidak ada siapa yang akan merawatmu?kau harus membuka hatimu unttuk perempuan..jangan seperti terus..memangnya kau tidak ada rasa apapun terhadap wanita..ayolah oppa berikan kesempatan.”Varga berpikir sejenak dan..
“entahlah! Aku pusing aku tidak ingin mempunyai yeoja chingu,memilikimu saja aku sudah pusing,lagi pula mmpunyai yeoja chingu itu tidak bebas selalu diatur-atur aku kan tidak suka di atur-atur!sudahlah tidak usah membahas hal ini lagi,!sekali lagi kau membahas hal ini aku tidak akan peduli dengan masalahmu!!” seketika Aku berfikir sejenak...masalah?
“astaga !!!Avka!!!”. Tanpa berpikir apapun aku bangkit dan meninggalkan kakakku untuk mencari Avka.’aduuh Avka,,dimana kau?’. Aku ingat tempat yang sering dikunjungi oleh Avka yap!”tempat jjangmyeon sebrang kampus..!”,aku pun pergi menyusulnya.

Dilain sisi#Varga POV#
Aku hanya bisa meggelengkan kepala melihat tingkah adikku yang takut namja chingunya akan marah,’itulah alasanku tidak ingin mempunyai yeoja chingu’,aku pun pergi menuju kelas ,sesampainya aku dikelas aku melihat seorang yeoja dengan rambut panjangnya yang terurai dan jepit berwarna putih yang dipakainya,yeppeo..,ah! Aku menghampirinya.
“Hey!apa yang kau lakukan disini?”
Kurasan yeoja itu kaget dia membelakangiku,dan aku melihat di mejaku terdapat kue dengan kertas kcil bertuliskan congrats,aku berfikir bahwa yeoja itu yang menaruhnya,
“Jadi slama ini.kau yang membriku smua ini? Ucapan selamat pagi dan yang lainnya..?”
Saat aku bertanya seperti itu padanya dia hanya menggeleng dan tiba2 dia berlari dan untung saja aku dapa meraih tangannya,aku mendekatinya untuk melihat wajahnya ,bola matanya yang berwarna hijau seperti laut circassia terlihat membulat saat melihatku, begitu pun saat aku melihatnya.
“kau..bukankah kau yang waktu itu terjebak di toilet?’’
‘’Aaa...aku..mm..”
“Tidak usah gugup seperti itu..katakan saja,kalau tidak salah namamu..Elena,ya aku benarkan? Elena..”
“Yaa..aku memang Elena,”
Aku merasa aneh sekali bertemu langsung dengannya dan..kurasa dia sangat..gugup dan bisa dibilang salah tingkah.ah jinjja..
“Jadi kau benar yg selama ini menaruh ucapan2 itu diatas mejaku?”
“mmmm..ya!mian aku harus kembali ke kelasku”
Dia membungkukan badannya padaku sebagai tanda hormat seorang adik kelas pada sunbaenya mungkin?,aku tidak menahannya,karna aku sendiri masih heran dengan apa yang baru saja terjadi.”sebenarnya apa  yang terjadi  padaku,,saat melihat bola matanya yang begitu indah itu membuat diriku hanya bisa terpaku tanpa mengatakan apa-apa?apa ini yg dimaksudkan oleh...falling in love at first sight.?NO! aku tidak jatuh cinta dan tidak ingin!”
#Alice POV
“Hey ! apa ada yg salah??”dia tak menghiraukanku dia tetap menyantap jjangmyeon yg ada di depannya
“Ya.!!Lee Avka!!”aku mengguncangkan tubuhnya tapi ia tetap tak menggubrisnya
“Tadi kau bilang padaku bahwa kau tidak ingin disentuh oleh siapapun oleh keluargamu..dan tadi kau membuktikannya padaku bahwa kau berbohong”
“Maksudmu tadi?saat pertandigan..?ok aku minta maaf karena meninggalkanmu dan pergi begitu saja..dan uluran tangan ituu..”
Saat itu juga avka memberhentikan makannya dan menatap kearahku’ya ampuun..apa yang harus aku lakukan,apa aku harus memberitahu Avka bahwa Aku dan Varga adalah adik kakak?bagaimana ini??’.
“Mengapa diam?katakanlah padaku,aku tidak akan marah padamu asal kau mengatakan yang sebenarnya padaku..sekalipun kau menjalin hubungan dengannya..”
“Menjalin hubungan dengannya?!kau gila?”
“Apa salah jika aku berkata seperti itu?”
“Tentu salah Avka!karna aku tidak ada hubungan apa-apa dengannya,dia..aku.,kau harus berjanji padaku untuk tidak shock dan marah,ok”
“Ok”
“Huft..baiklaah..aku dan varga adalah..kami adalah adik dan kakak..”
“Ahaha..kau kira aku percaya akan hal itu?katakan yg sebenarnya Alice..”
“Oh ayolah avka..aku tidak berbohong dia adalah kakakku dan nama aslinya adalah Kim varga bukan Choi varga.,
“Ok!mngapa kau berbohong padaku?”
“Karna aku tidak ingin kau tau bahwa aku adiknya,alasanku melakukan ini karna aku tidak mau semua orang mengenalku sebagai adik Varga oppa  si talenta  kampus,aku ingin dikenal sebagai diriku sendiri bukan karna kakakku yang terkenal..percayalah”
“ Baiklah... Aku percaya padamu..maafkan aku..”
“Avka!!! kau berhasil membuatku membocorkan semuanya dan kau hanya minta maaf?Avkaaaa!!” Aku berteriak sampai semua orang melihat ke arahku..dan tiba2 Avka memelukku.
“Maafkan aku ya ori..dan terima kasih karena sudah menceritakan semuanya padaku..tetaplah seperti ini,,sbentar saja”. Aku hanya bisa diam.Avka kau sangat menyebalkan!!kau sangat sangat menyebalkan.
“Avka lepaskan sudah 10 detik,lepaskan skarang atau aku akan menggigitmu!”
Karna Avka tetap tidak melepaskan pelukannya terpaksa aku mencubitnya sekencang mungkin yang membuatnya berteriak dan spontan melepaskanku
“Rasakan!!”
“Aww!! Alice kau..awas kau ya,kau benar2 mmbuatku kesal Alice...!!!”Dan mereka pun keluar dari kedai jjang myeon seraya berlari mengejar satu sama lain...
#Keesokan harinya#
Hari ini adalah hari ulang tahun kampus kami YONSEI UNIVERSITY ,dan pada hari ini kampus kami memberikan hadiah kepada mahasiswa/i yang berprestasi. Hari ini akan menjadi hari terakhir Aku dan Varga oppa untuk bersandiwara,karena kedua orangtua kami diundang untuk datang,dan parahnya lagi kampus kami meminta Appa kami untuk sambutan sebagai abeonim dari mahasiswa/i yang berprestasi yaitu Aku dan Oppaku.
“Oppa.setelah ini semuanya akan berakhir..”
“Ya..benar sekali,dan kau akan dikenal sebagai adik Varga si keren kampus”
“Tentu tidak Oppa ,kau lupa aku juga dikenal sebagai si jenius kampus”
“Its okay..berarti kita akan dikenal sebagai si talenta dan si jenius kampus’!
“yap!memulai lembaran baru okay?”
“Ok”(sambil mengerlingkan sebelah matanya).
Acara pun dimulai..mulai dari pembukaan sampi ke sambutan kepala universitas dan yang terakhir sambutan yang membuat Aku dan Oppaku untuk siap mendapat serbuan dari teman teman,yaitu..sambutan dari Appaku Kim woo bin.seperti biasanya Appaku memberi hormat kepada kepala dan dosen..setelah itu masuk ke inti..
“Saya Kim woo bin selaku ayah dari Kim alice dan Kim varga atau yang kalian kenal degan nama Choi varga,,”
Bisik para mahasiswa/i terdengar sedang membicarakan nama kakakku yg memiliki marga sama sepertiku.
“Saya tau kalian merasa heran dengan ini semua,Choi varga yang kalian kenal adalah anak saya Kim varga dan kakak dari Kim alice ,saya akan menjelaskan sedikit,anak saya Alice tidak ingin masuk ke kampus ini dengan dikenal sebagai adik Varga, maka sebelum Varga masuk kesini, ia mengganti namanya menjadi Choi varga,karena Varga menganggap itu adalah hal yang wajar, karena sejak dari SD Alice selalu terkenal karena Varga yang multi talenta, dan dikampus ini Alice membuktikan bahwa dia tidak hanya menumpang nama saja dari kakaknya,tetapi dia juga mempunyai kemampuan yang sama dengan sang kakak, dan tentunya ini sudah disepakati sebelumnya oleh bapak kepala kampus .......”
Sekitar 30 menit abeoji berbicara diatas panggung,dan akhirnya abeoji pun mengakhirinya , aku dan Varga menarik nafas dalam-dalam  dan menghempaskannya perlahan-lahan,sambutan berakhir saatnya pembagian penghargaan.yang di panggil pertama adalah kakakku Kim varga,dan yag kedua adalah aku Kim alice ,dan yang ketiga..tidak ada!hanya kami yang berdiri diatas panggung.penghargaan pun diberikan pada kami sebuah trovi,piagam penghargaan dan medali perak yang diberikan oleh pemilik YONSEI UNIVERSITY,semua bersorak-sorai memberikan tepuk tangan untuk kami.setelah itu kami pun kembali ke tempat dimana kami duduk.setelah itu penutupan dan acara pun berakhir.setelah acara berakhir aku dan varga menghampiri dimana Avka dan Elena berada, aku tau Avka memang mengenal Elena karna Avka slalu menganggu perbincanganku dengan Elena.
“congrats ya alice..aku bangga punya teman sepertimu “ ucap Elena padaku sambil memelukku,beralih pada avka
“congratulation orikuu..nae saranghaneun yeoja.”
“apa?saranghaneun yeoja?aish..”
“kau perlu bukti?”tiba-tiba saja dia mencium keningku sekilas yaah..cukup membuatku terkeut dan mmbuat wajahku memanas seketika
“sejak kapan aku mmprbolehkanmu mlakukan hal itu ?bodoh!!”
“sudahlah ori..sudah terlanjur..”. Tanpa memperdulikan kata2 avka lagi aku melirik kakakku dan menyenngol sikutnya seakan mmbri isyarat untuk mmbawa elena pergi.
“ekhm..Elena lebih baik kita pergi saja,,”. Varga menggandeng tangan Elena itu membuatku senang karna ia ingin mmbuka hatinya untuk Elena ,Avka yang mlihatku tersenyum ikut tersenyum,dasar anak aneh.
“ayo ikuti mereka”
# Varga POV
Aku membawa Elena pergi ke taman di belakang kampus,entah setelah ini apa yang harus kulakukan?mengajaknya berbincangkah,,ooh...
“Mm..sbenarnya ini pertama klinya aku mengajak seorang yeoja jalan bersamaku..”
“Aa..jeongmalyo?”
“Benar!kali ini pertama kalinya,baiklah..apa benar kau menyukaiku?”
Seketika wajahnya langsung memerah,apa semua yeoja seperti ini???,ah..
“Tidak usah sungkan aku hanya ingin tau apa alasanmu sama seperti yang selama ini yeoja2 katakan pdaku atau tidak.. ya.. kau tau lah.. sudah banyak yeoja yang mendekatiku..” dengan nada sedikit angkuh.
Dia tetap diam.dan lagi aku merasakan bahwa dia sedang gugup,bola matanya bergetar seperti  itukah saat orang gugup ketika ditanya oleh orang yang dia sukai?ash!!!.
“Okay baiklah..karna aku gentle man,kita lanjutkan nanti malam jam 08.00 di SEOUL Tower aku akan menjemputmu nanti ,pakailah gaun yang bagus dan berdandanlah secantik mungkin’’
#Malam harinya di SEOUL Tower#
Malam hari yang sangat indah bulan yang bersinar di malam hari dan bintang yang bertebaran, membuat suasana pada malam hari ini semakin menakjubkan dan damai,langit kelam serta alam sekitar akan menjadi saksi bisu di antara mereka.
“Tutuplah matamu” Elena menutup matanya seperti yang diperintahkan oleh Varga’apa yang akan dia lakukan padaku?aku tidak habis pikir dengan semua ini,orang yang slama ini aku sukai berada didepanku dan sedang memintaku untuk menutup mata..oh miracle..’batin Elena dengan perasaan yang tak bisa diungkapkan antara senang,bahagia,dan sedikit mencekam.
“Aku akan membawamu ke suatu tempat dan aku yang akan membukakan penutup matamu nanti,aku akan menuntunmu,jangan kau lepas genggamanku karna kau akan tersandung nantinya”.  Elena mengangguk,dan Varga mulai menggenggam tangan Elena dan menuntunnya ke sebuah tempat di sudut SEOUL Tower. Satu menit berlalu akhirnya mereka sampai di tempat itu.
“jigeum..hana..dul..set.!”Varga membuka penutup mata Elena,dan Elena membuka matanya. Dan menyala lah semua lampu yang berwarna-warni diantara mereka dan SEOUL TOWER sendiri.
‘Malam ini entah apa yang harus katakan,ini semua membuatku bungkam dan berhasil membuatku terpaku,aku tidak percaya dengan ini semua,apa ini ditujukan padaku?seorang Elena jung  mendapat kejutan dari orang yang ia sukai’batin Elena yang masih terdiam takjub.
“Kau akan lihat kejutan selanjutnya setelah ini,tataplah langit itu dengan seksama”
Elena hanya bisa dia dan mengikuti apa yang diperintahkan oleh Varga menatap langit dengan seksama,dan 2 detik kemudian....(suara kembang api terdengar menggelegar dari atas langit )kembang api itu bertuliskan sebuah kata yang bisa membuat Elena terharu kata yang bertuliskan ‘SARANGHAE’
“Elena maafkan aku karna tidak pernah menggubrismu dengan ucapan-ucapan itu ,aku terlalu egois!! Dan tak pernah melihatmu sedikit pun, walau sebenarnya kau ada di dekat ku.. aku bingung ingin mengatakan apa??i just wanna tell something to you ‘bout my..feeling maybe?yah..,Oh noo..i dont know what must i say to you..i love and yeah i love you for today,tomorrow,and the next and i will always loving you..”.Ucapan Varga terhenti karna  Elena telah memberi isyarat pada Varga untuk diam.
“Jangan katakan apapun!Ini sudah lebih cukup untukku,aku tau kau juga menyukaiku sejak aku bertemu denganmu dikelas tempo hari bukan??..” seraya menatap wajah Varga.
“Dari mana kau tau itu??” ucapVarga kaget.
“Aku melihat bukumu saat itu, dan ketika itu bukumu terbuka dan aku melihat kata2 yang manis, dan kufikir kau sudah merancang kata sejak kemarin, dan  Ku fikir untuk orang lain, tidak ku sangka  ternyata kata itu untukku, its so romantic..thank a lot Varga” seraya meninggalkan Varga yg  berdiri kaku, dan berlari menghindari Varga.
“Aishhh.. kau ini!! Membuatku malu saja! “  berlari menghampiri Elena.
#Author POV
Sejak saat itu semuanya berubah menjadi kebahagiaan, tiada lagi kecanggungan diantara mereka. Begitupun juga yang dirasakan oleh pasangan yang lain yaitu Avka dan Alice. Sebuah cerita indah tentang mereka bersama telah terukir.
Sunbaenim : panggilan untuk kaka kelas laki-laki
Wae : kenapa?
Jeongmal? : benarkah ?
Jigeum,hana,dul,set : sekarang..satu,dua,tiga
Nae saranghaneun yeoja : wanita tercinta       , yeoja: cewe
Gomawo : terima kasih
Saranghae : i love u
Yeppeo : cantik
Ori : bebek





Leave a Reply

Subscribe to Posts | Subscribe to Comments

- Copyright © My Blog - Blogger Templates - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -